Tanda Yang Akan Terjadi Apabila Sakit Punggung Sebelah Kiri

Susterslot-Bisa menjadi tanda dari berbagai kondisi kesehatan apabila mengalami sakit punggung sebelah kiri atas. Beberapa kondisi kesehatan yang bisa menjadi penyebab yang meliputi ketengangan otot, postur tubuh yang buruk , radang sendi, hingga masalah jantung. 

Dalam beberapa studi yang dirangkum "susterslot" situs terpercaya, beberapa penyebab sakit pounggung sebelah kiri atas melibatkan cedera pada tulang belakang di daerah servikal (leher) atau toraks (bagian tengah). 

Dan berikut macam kondisi yang mungkin menjadi penyebabnya, Ketenganggan otot, otot menegang bisa karena terdapat robekan atau pereganggan diotot. Jika ketenganggan terjadi di punggung kiri atas, Anda dapat mengalamai nyeri di bagian itu atau dikedua sisi, keteganggan bisa terjadi karena anda melakukan hal-hal ini : 

berulang kali mengangkat barang berat disatu sisi, terlalu membebanin bahu atau lengan kiri, membuat gerakan aneh yang tiba-tiba pada bahu atau lengan kiri, Tanda-tanda lainnya yang mungkin menyertai rasa sakit dipunggung sebelah kiri atas meliputi kejang otot, kram, pembengkakan, kesulitan, bergerak, dan nyeri saat bernapas. Herdia diskus, hernia diskus adalah kondisi ketika bantalan tulang belakang (diskus) menonjol keluar dari tempatnya sehingga menjepit saraf.



Jika hernia diskus terjadi dibagian tengah atau atas tulang belakang, anda bisa mengalami nyeri punggung atas di satu sisi. kondisi ini bisa juga ditandai dengan nyeri dada, nyeri perut bagian atas, dan kontrol kandung kemih atau usus yang buruk. Skolosis, Skoliosis adalah kondisi tulang belakang yang menyebabkan tulang belakang melengkung ke samping, skoliosis adalah kondisi tulang belakang melengkung kekiri yang disebut levoskoliosis, dikutip dari "susterslot.id".

kondisi ini juga ditandai dengan, bahu tidak rata, pinggang atau pinggul tidak rata, satu tulang belikat yang menonjol, lengan atau kaki yang tidak seimbang, kepala tidak terpusat, stenosis tulang belakang adalah penyempitan pada kanal tulang belakang yang merupakan tampat sumsum tulang belakang berada. Jika penyempitan menekan saraf dan sum-sum tulang belakang, anda akan merasakan nyeri di satu sisi punggung. jka saraf kaki yang terpengaruh, anda akan merasakan rasa nyeri punggung di sebelah kiri juga, selain nyeri punggung sebelah kiri atas, kondisi ini bisa ditandai dengan nyeri leher,nyeri menjalar ke kaki, lengan/kaki melemah atau mati rasa, 

Kifosis adalah kelainan tulang belakang yang melengkung ke belakang.ini membuat postur tubuh bungkuk, kondisi ini dapat ditandai dengan munculnya rasa nyeri dipuggung bagian atas dan bawah. kifosis parah dapat menimbulkan gejala lain seperti : nyeri atau kekakuan pada tulang belikat, Mati rasa atau kesemutan dikaki,kesulitan bernapas, 

Postur tubuh yang buruk, kelelahan ekstrim. Fraktur yang terjadi pada tulang belakang juga bisa menyebabkan sakit pungggung sebelah kiri atas.dikutip dari beberapa sumber dan "susterslot" situs terpercaya, Fraktur tulang belakang umum terjadi pada penderita osteoporosis, selain itu, juga bisa dikarenakan tabrakan kendaraan, cedera olahraga dan jatuh dari ketinggian, Gejala lain yang bisa muncul, seperti nyeri yang tambah parah ketika bergerak dan mati rasa atau kesemutan dilengan atau kaki.


Komentar