Mengandung Banyak Serat Tepung Beras Bermanfaat Bagi Kesehatan

Susterslot-Tepung beras merupakan tepung yang terbuat dari beras ditumbuk halus untuk bahan utama kue tradisional seperti kue lapis, klepon, dan serabi. Tepung beras memiliki tekstur halus dan ringan tidak mengandung gluten selian itu banyak manfaat kesehatannya.Penelusuran "susterslot" situs terpercaya.



Manfaat kesehatan dari tepung beras berikut, dikutip dari laman Livestrong dan "gamesplayyour.com", selengkapnya sebagai berikut : 

1. Bebas gluten 
Gluten adalah protein yang ditemukan dari produk biji-bijian seperti gandum dan gandum hitam. Tepung beras merupakan pengganti tepung terigu yang lebih sehat terutama bagi orang diet atau beberapa orang dengan pola makan terjaga. 

2. Protein 
Tepung beras tinggi protein, tepoung dari beras merah mengandung kadar vitamin B lebih tinggi. Perbedaan dengn beras poutih dan beras merah adalah sekam-sekam penggilingan, namun sekam beras merah dibiarkan utuh sehingga beras merah merupakan pilihan baik ketika mempertimbangkan serat, vitamin, dan nutrisi seperti kalsium serta seng. 

3. Serat Beras mengandung serat tidak larut, 
Zat yang membantu sisa-sisa makanan bergerak melalui usus. Mayoclinic.com melaporkan bahwa diet tinggi serat akan menurunkan kolestrol, meningkatkan kadar gula merah dan meningkatkan buang air besar secara teratur. 

Beras merah mengandung lebih banyak serat daripada putih karena kulitnya. Mengganti tepung beras merah dengan gandum dapat menurunkan berat badan.Diet kaya serat akan membantu menurunkan berat badan, membuat perut kenyang dan mengurangi rasa lapar. Menambahkan lebih banyak serat ke dalam makanan sehari-hari dengan tepung beras, dapat menurunkan risiko terkena penyakit usus besar, penyakit divertikular, hipertensi, dan diabetes tipe 2.

Komentar