Gusi Bengkak Atasi Dengan Cara Alami

Susterslot-Gusi bengkak seringkali menganggu aktifitas sehari-hari. Kondisi ini umum dialami banyak orang. Gusi yang meradang dan sakit dapat berkembang karena berbagai alasan, seperti infeksi infection atau jamur, malnutrisi, gigi palsu atau alat gigi palsu atau alat gigi yang tidak pas, kehamilan, sensitivitas terhadap pasta gigi dan efek samping, kehamilen, sensitivitas terhadapo pasta gigi atau obat kumur, sisa makanan yang terjebak diantara gigi dan gusi, dan efek samping obat. 

Selain itu, ada penyebab lain yang mungkin menyebabkan peradangan dan pembengkakan gusi misalnya kekurangan vitamin B, kekurangan L-ascorbic acid yang parah, diabetes yang tidak terkontrol, merokok atau menggunakan produk tembakau lainnnya dan kanker darah seperti leukemia. Apabila seseorang mengalami gusi bengkak, perawatan gigi yang umum meliputi penggunaan antibiaotik, menyikat gigi dan melakukan flossing lebih sering, scalling gigi dan pembersihan gigi mendalam, serta operasi tulang untuk mengurangi kantong disekitar gigi. Jika gusi bengkak berlangsung lebih dari 2 minggu, sebaiknya membuat janji dengan dokter gigi. 

Dari penelusuran "susterslot" situs terpercaya, untuk meredakan gejalanya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan di rumah, Sikat gigi setidaknya dua kali sehari dan lakukan flossing secara teratur. Sebagian besar gusi bengkak disebabkan oleh radang gusi (gum disease), dan menjaga kebersihan mulut yang baik adalah perrtahanan yang kuat, pastikan pasta gigi atau obat kumur yang digunakan tidak mengiritasi gusi, Hindari minuman beralkohol karena dapat memperparah iritasi gusi.



Tambahan buah dan sayur ekstra ke dalam makanan untuk memastikan diet yang seimbang. Hidari makanan seperti popcorn yang bisa terselip diantara gigi dan gusi, jauhi minuman dan makanan manis, jangan abaikan gusi yang bengkak.

Cobalah pengobatan rumahan, tetapi juka tidak efektif, temui dokter gigi untuk memastikan pembengkakan tidak disebabkan oleh masalah yang lebih serius dan untuk meredakan gusi bengkak, ada beberapa pengobatan yang bisa dilakukan dirumah, yaitu: kumur dengan air garam, dari penelitian dan dirangkum oleh "susterslot.id", berkumur dengan air garam dapat menenangkan peradangan gusi dan mendukung penyembuhan,yaitu dengan cara campurkan 1 sdk teh garam dengan 8 ons air hangat. Lalu, berkumurlah dengan larutan air garam ini selama 30 detik. 

Ludahkan, jangan ditelan. lakukan 2 hingga 3 kali sehari sempat pembengkakan hilang.Kompres Hangat dan Dingin, kompres hangat dan dingin dapat meredakan nyeri dan pembengkakan pada gusi bengkak, yaitu dengan cara merendam kain bersih dalam air hangat, peras kelebihan airnya kemudian, tempelkan kain hangat diwajah selama 5 menit. 

Ulangi siklus hangat/dingin 2 hingga 3 kali lagi. Gel kunyit mengandung curcumin, yang memiliki sifat antioksidan dan hostile to inflamasi. menurut penelitian, gel kunyit dapat mencegah palk dan radang gusi, yaitu dengan caranya sebagai berikut, setelah mneyikat gigi, bilas mulut dengan air bersih.. lalu, oleskan gel kunyit pada gusi. Biarkan gel menempel di gusi sekitar 10 menit kumur dengan air bersih untuk membilas gel ludahkan, jangan telan, lakukan 2 kali sehari sampai pembengkakan hilang. Gunakan minyak Essensial. 

Menurut European diary of Destistry, minyak essensial peppermint, thyme,atau tea tree dengan 8 ons air hangat. berkumur dengan campuran ini selama sekitar 30 detik ludahkan, jangan sampai ditelan lakukan 2 kali sehari sampai pembengkakan hilang, Aloevera, menurut artikel dalam diary of clinical and Examination Dentistry, sama efektifnya dengan chlorhexidine (obat resep untuk gingvitis) dalam menyembuhkan dan mencegah gingvitis dengan cara kumur 2 sendok teh obat kumur aloe vera, ludahkan, jangan diitelah lakukan 2 kali sehari selama 10 hari.




Komentar