Kelompok Penyakit Yang Ngak Boleh Minum Kopi Hitam


Susterslot-Bagi orang-orang yang memiliki kondisi medis khusus apabila mengonsumsi kopi hitam akan menimbulkan efek samping tertentu,yang dikarenakan kopi mengandung kafein. Beberapa golongan penyakit yang disarankan untuk menghindari atau membatasi konsumsi kopi hitam, yakni sindromiritasi usus besar, glaukoma , aritmia, gangguan tidur, dan kecemasan. 

Selain itu, para wanita yang mencoba untuk hamil, sedang hamil, dan sedang menyusui, serta anak-anak, juga dihimbau untuk menghindari kebiasaan minum kopi setiap hari. Dari penelusuran oleh "susterslot.id", tidak diperbolehkan minum kopi hitam bagi orang yang memiliki penyakit tertentu, atau dengan membatasi jumlahnya termasuk orang-orang dengan sindrom iritasi usus besar, Glaukoma, dan Arimia. 

Dikutip dari Eat This dan "susterslot", beberapa kelompok penyakit yang tidak boleh minum kopi dikarenakan kandungan kafein pada kopi bisa meningkatkan resiko diare yang merupakan salah satu gejala sindrom iritasi usus besar. Anda yang memiliki masalah kesehatan ini diimbau untuk menghentikan atau membatasi konsumsi kopi hitam.



Kandungan kafein pada kopi meningkatkan buang air besar, serta meningkatkan resiko diare yang merupakan salah satu gejala sindrom iritasi usus besar. Anda yang memiliki masalah kesehatan ini diimbau untuk menghentikan atau membatasi konsumsi kopi hitam, glaukoma adalah kelainan pada saraf mata karena terdapat tekanan yang tinggi pada bola mata. 

Tekanan pada bola mata akan meningkat setelah minum kopi, khusus nya dalam jumlah besar, sehingga anda diimbau untuk menghindari kebiasaan minum kopi hitam setiap hari,Overactive Bladder (beser) kafein pada kopi bisa meningkatkan dorongan dan frikuensi buang air kecil karena sifatnya sebagai diuretik. Anda yang tidak terbiasa minum kopi hitam atau lebih sensitif terhadap kafein perlu membatasi konsumsi kopi karena bisa menyebabkan beser, atau buang air kecil terus menerus. 

Aritmia kandungan pada kafein pada kopi bisa meningkatkan tekanan darah dan irama denyut jantung sementara. Orang-orang yang memiliki gangguan jantung, seperti aritmia, perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mengetahui apakah boleh minum kopi setiap hari atau jumlah kopi perhari yang aman untuk dikonsumsi. 

Gangguan tidur, kebisaan minum kopi bisa menurunkan kualitas tidur dan kelelahan, serta berdampak negatif pada siklus tidur. Anda yang memiliki gangguan tidur, termasuk insomnia, perlu menghindari konsumsi kafein setidaknya enam jam sebelum tidur.



Kecemasan, kafein merupakan stimulan yang bisa memperparah gejala kecemasan pada beberapa orang, orang-orang yang mengalami gangguan kecemasan atau serangan panik perlu menghindari atau membatasi konsumsi kopi agar kondisi yang dialami tidak bertambah serius. 

Epilepsi Beberapa penelitian menunjukan bahwa kebiasaan minum kopi bisa meningkatkan frekuensi kejang-kejang, meskipun penelitian lebih lanjut masih diperlukan anda yang memiliki riwayat epilepsi diimbau untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum untuk mengetahui apakah boleh minum kopi setiap hari. 

Gastroesophageal reflux (GERD) Kafein bisa mengendurkan sfingter esofagus bagian bawah sehingga asam lambung bisa naik kembali kekerongkongan, Orang-orang yang mengalami gastroesophageal reflux disease (GERD) perlu menghindari konsumsi kopi hitam karena efek samping yang mungkin akan dialami dengan memahami kelompok penyakit apa yang tidak boleh minum kopi hitam, anda bisa menghindari kebiasaan minum kopi hitem setiap hari jika diperlukan. 

Selain beberapa kelompok penyakit diatas, para wanita yang sedang hamil,mencoba untuk hamil, dan sedang menyesui juga diimbau untuk membatasi atau menghindari konsumsi kopi karena bisa berdampak negatif untuk kesehatan bayi. Anda yang obat tertentu, seperti obat diabetes atau obat tiroid. juga diimbau untuk menghindari kopi karena kandungan dalamnya bisa mengurangi efektifitas obat yang diminum.

Komentar