Saat Minum Kopi Tidak Boleh Mengkonsumsi Makanan Ini, Harus Diketahui

Susterslot-Ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat minum kopi, karena beberapa jenis makanan ini dapat mengurangi cita rasa kopi atau mengurangi manfaat yang akan didapat oleh tubuh. 

Makanan tersebut adalah makanan yang pedas, buah citrus, daging, susu, dan makanan yang digoreng, perlu dihihindari saat minum kopi, dikarenakan beberapa jenis makanan tersebut bisa membuat citarasa kopi berkurang dan meningkatkan resiko masalah kesehatan yang lebih serius seperti gastroesophageal refluk disease(GERD).



Dikutip dari sumber terpercaya dan dirangkum oleh "susterslot" situs terpercaya, berbagai makanan yang perlu dihindari saat minum kopi karena bisa mengurangi rasa kopi dan meningkatkan resiko masalah kesehatan yang lebih serius dan berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang perlu dihindari saat minum kopi sebagai berikut : 

1. Makanan Pedas 
Salah satu makanan yang perlu dihindari saat minum kopi,dikutip dari Antara dan "susterslot.id" makanan-makanan pedas bersamaan dengan kopi dapat mengurangi kepekaan lidah sehingga cita rasa kopi akan berkurang. Akibatnya,kopi yang dinikmati akan terasa biasa saja dan kurang maksimal. 

2. Buah Citrus 
Dengan konsumsi buah citrus bersamaan dengan kopi beresiko gangguan pencernaan karena kopi bersifat asam yang dilansir dari Health, kopi dan buah citrus dikonsumsi bersamaan bisa meningkat risiko gastroesophageal disease (GERD) dan menyebabkan beberapa gejala, seperti mual, kembung, dan nyeri ulu hati, atau heartburn. 

3. Daging Merah 
Minum kopi dalam beberapa penelitian telah membuktikan bahwa dapat menurunkan penyerapan nutrisi didalam usus, khusus zar besi, daging merah memiliki kandungan zat besi heme sehingga penyerapannya bisa berkurang secara signifikan saat dikonsumsi bersamaan dengan kopi bahkan hingga 39 persen, 

4. Susu 
Dengan kaya akan kalsium susu sangat penting untuk mendukung kesehatan tulang, fungsi otot, pembekuan darah, dan produksi hormon, namun konsumsi susu dan kopi secara bersama an dapat mengurangi penyerapan kalsium dan justru akan dikeluarkan tubuh melalui urine. 

5. Sereal Fortifikasi 
Sereal fortikfikasi adalah jenis sereal yang memiliki tambahan vitamin dan mineral, seperti zinc. mengonsumsi jenis sereal ini bersama dengan kopi tidak disarankan karena dipercaya dapat menganggu bioavailabilitas zinc. Mengonsumsi jenis sereal ini bersama dengan kopi tidak disarankan karena dipercaya dapat menganggu bioavailabilitas zinc. 

Meskipun begitu, penelitian lebih lanjut mengenai efek ini masih diperlukan. kafein pada kopi ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker dan untuk mendapatkan manfaat kafein teesebut, anda perlu mengkonsunmsi jenis makanan tertentu,seperti kacang-kacangan dan buah segar. 

Dan dengan memahami saat minum kopi tidak boleh makan apa sangatlah penting sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga dan manfaat kopi bisa didapatkan.




Komentar