Penjelasan Prediabetes Menjadi Diabetes

Susterslot-Kondisi dimana kadar gula darah tinggi, tetapi tidak bisa dikategorikan sebagai diabetes disebut juga prediabetes. Dan jika prediabetes tidak dikelola dengan baik bisa berkembang menjadi diabetes tipe 2 dalam waktu 5 tahun. 

Dalam penelusuran yang dilakukan oleh "susterslot" situs terpercaya apabila yang mengalami prediabetes perlu melakukan perubahan kebiasaan dan pengaturan asupan makanan agar kondisi yang dialami tidak bertambah serius atau justru bisa kembali seperti normal. 

Dikutip dari CDC dan "susterslot.id", bahwa prediabetes yang tidak diatasi dengan baik bisa berkembang jadi diabetes dalam 5 tahun, orang-orang yang mengalami pridiabetes dan tidak melakukan perubahan kebiasaan dan pola makan bisa mengalami diabetes tipe 2 dalam 5 tahun,dan sebaliknya apabila melakukan perubahan kebiasaan dengan pengaturan asupan makanan bisa menunda resiko diabetes tipe 2 hingga setidaknya 10 tahun, namun ada beberapa kasus yang terjadi beberapa penderita prediabetes bisa sembuh dari prediabetes jika ditangani denga segera dan belum terlalu parah.



Tidak ada obat khusus yang bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan prediabetes secara total, namun prediabetes umumnya bisa diatasi dengan melakukan perubahan kebiasaan dan pengaturan asupan makanan. 

Dilansir dari WebMD, terdapat beberapa pola hidup sehat yang digunakan sebagai cara mengatasi diabetes seperti, Melakukan diet sehat, seperti mengonsumsi gandum utuh, sayuran, dan kacang-kacangan, Menurunkan berat badan jika diperlukan, Berolahraga setidaknya selama 30 menit dalam sehari, atau selama 150 menit dalam seminggu, Menghentikan kebiasaan merokok dan minum-minum beralkohol, menjaga keseimbangan darah dan kolesterol, Makan dengan porsi kecil tetapi frekuensinya lebih sering, menghindari makanan yang makanan yang di goreng, tidur cukup, atau setidaknya selama tujuh jam setiap malam. Dengan melakukan pola hidup sehat dan mengatur asupan makanan umumnya bisa menurunkan kadar gula darah tinggi pada penderita prediabetes. 

Namun, beberapa orang dengan prediabetes mungkin perlu minum obat tertentu untuk mengontrol kadar gula merah jika pola hidup sehat yang dilakukan tidak bisa membantu untuk mengatasi kondisi yang dialami. Memahami berapa lama prediabetes jadi diabetes sangatlah penting sehingga anda bisa segera melakukan tindakan pengobatan dan perawatan yang dibutuhkan. 

Dengan demikian ada juga sebagian orang mungkin tidak mengalami gejala prediabetes tertentu sehingga melakukan tes kesehatan secara rutin sangatlah disarankan serta hindari melakukan diagnosis pribadi dan minum obat-obatan yang belum terbukti aman secara medis karena justru bisa berdampak negatif untuk kesehatan.

Komentar