Efek Dari Sembarangan Memutihkan Gigi

Susterslot-Mempunyai gigi yang putih dan bersih adalah idaman bagi semuat orang, akan tetapi bila kita salah dalam perawatannya akan berakibat fatal. Warna gigi memang bisa menjadi tanda apakah sudah cukup seseorang merawat giginya, kita akan lebih percaya diri bila senyuman kita dihiasi dengan deretan gigi yang putih. 

Dari pantauan "susterslot" situs terpercaya, banyak orang berusaha memutihkan giginya baik dengan cara aman diklinik dokter gigi atau mencari jalan alternatif yang lebih mudah dan instan. Kita dengan mudah menemukan di media sosial "hack" yang mengklaim bisa memutihkan dan mencerahkan gigi, akan tetapi harus hati-hati karena banyak bahan pemutih gigi yang justru berdampak sebaliknya. 

Dari pantauan "susterslot.id" bahwa, Kebanyakan kasus bahkan menyebabkan kerusakan permanen pada gigi."Dengan memakai jus lemon, bikarbonat, atau arang, atau bahan lain yang bersifat abrasif pada gigi, malah bisa membuat gigi terlihat kuning,"kata dokter gigi Shaadi Manoucheni.



"Ia menjelaskan memggunakan elemen abrasif yang biasanya dipakai sendiri di rumah, memang bisa mengangkat noda dari gigi. Akan tetapi, bahan-bahan tersebut juga mempunyai efek samping." Pada awalnya mungkin memang terlihat efeknya lebih putih, tetapi elemen abrasif itu bukan cuman mengangkat noda dari gigi tapi juga enamel,"katanya. 

Enamel gigi adalah bagian paling putih dari gigi. Dibawahnya ada bagian dentin yang secara alani memiliki warna lebih kuning. Mengikis enamel akan menampakan dentin yang membuat gigi terlihat kuning. Selain itu, dentin yang terbuka juga bisa membuat gigi terasa ngilu dan sesitif. Enamel gigi tidak bisa tumbuh kembali karena tidak adanya sel-sel hidup pada lapisan ini. 

Itu sebabnya dokter gigi lebih menekankan pantingnya menguatkan dan merawat gigi kita dari pada memutihkan. Dan bila kita ingin mendapatkan warna gigi yang cerah, lakukan secara aman di klinik dokter gigi, dan sudah pasti kita harus mengeluarkan biaya lebih, akan tetapi hasilnya bisa diprediksi dan lebih aman untuk kesehatan gigi. 

Dan dikutip dari beberapa sumber terpercaya, ada berbagai metodi memutihkan gigi yang dipakai di klinik, termasuk memakai gel bleaching dan dan laser pemutih. Untuk memilih metode yang paling tepat konsultasi kan dulu dengan dokter untuk melihat kondisi gigi.

Komentar