4 Akibat Jika Kolestrol Terlalu Tinggi

Susterslot-Kondisi dimana terdapat penumpukan lemak, yang disebut kolestrol, di dalam darah biasanya disebut kolestrol tinggi yang tidak bisa diatasi bisa membuat plak menumpuk menumpuk di arteri dan menyebabkan komplikasi kesehatan kesehatan yang lebih serius, seperti penyakit jantung, koroner, penyakit arteri karotis, dan serangan jantung.



Untuk lebih jelasnya, ketahui beberapa masalah kesehatan akibat kolestrol tinggi yang tidak segera diatasi sebagai berikut, Dikutip dari Cleveland Clinic dan "manifoldnews.com" kolestrol tinggi yang tidak segera diatasi bisa meningkatkan resiko komplikasi kesehatan yang lebih serius, serangan jantung dan stroke, berikut adalah masalah yang muncul sebagai akibat kolestrol tinggi yaitu : 

1. Penyakit Jantung Koroner 
Ketika terjadi aterosklerosis, atau penumpukan plak di dalam pembuluh darah, mempegaruhi arteri koroner yang menyalurkan darah ke jantung yang disebut penyakit jantung koroner dan bisa mengakibatkan jantung tidak memiliki asupan darah yang cukup dan membuatnya melemah serta berhenti bekerja seperti biasanya. Dan kondisi ini tidak menimbulkan gejala tertentu akan tetapi kondisi yang serius bisa membuat seseorang mengalami nyeri dada (angina) atau gejala serangan jantung lainnya. 

2. Penyakit Arterikarotis 
Aterosklerosis yang memengaruhi arteri karotis, pembuluh darah yang mengalirkan darah ke otak, bisa menyebabkan penyakit arteri karotis. Dan pada ketika plak menumpuk di pembuluh darah ini, otak tidak bisa mendapatkan pasokan darah yang mengandung oksigen. Penyakit arteri karotis bisa menyebabkan transient ischemic attack, atau stroke ringan, atau stroke, ditelusuri oleh "susterslot" situs terpercaya. 

3. Penyakit Arteriperifer 
Penyakit arteri perifer adalah aterosklerosis yang memengaruhi pembuluh darah didalam kaki atau tangan, dengan kondisi ini merupakan masalah kesehatan yang berbahaya karena umumnya tidak menimbulkan gejala tertentu, kecuali jika pembuluh darah sudah tertutup sebanyak 60 persen. 

Penyakit arteri perifer umumnya ditandai dengan klaudikasio intermiten dimana kaki atau bagian tubuh lainnya mengalami kram saat beraktivitas, dan membaik saat beristirahat. 4.Tekanan Darah Tinggi Tekanan darah tinggi, atau hipertensi, dan kolestrol tinggi saling berkaitan. 

Pasalnya penumpukan kolestrol tinggi sangatlah penting sehingga anda bisa melakukan tindakan pencegahan, seperti melakukan pola hidup sehat dan pengaturan asupan makanan dan sangat disarankan untuk tes kolestrol secara rutin juga disarankan ketika anda memiliki riwayat kolestrol tinggi didalam keluarga, atau memiliki faktor resiko lainnya, seperti dibetes atau tekanan darah tinggi.

Komentar