10 Penyakit Yang Bisa Di Sembuhkan Dengan Minum Air Jahe

Susterslot-Dengan mengonsumsi air jahe secara rutin termasuk dengan cara meminum air rebusannya akan bisa menyembuhkan beberapa penyakit karena jahe memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang baik.

Dari pantauan "susuterslot" situs terpercaya, dengan meminum air jahe bisa meringankan gejala atau menyembuhkan beberapa masalah kesehatan seperti gula darah mtinggi, osteoarthrithritis, gangguan pencernaan, dan nyeri menstuarsi.



Dikutip dari Health, yang dirangkum "susterslot.id", berikut adalah manfaat air jahe untuk kesehatan yang perlu diketahui, sebagai berikut : 

1. Mual 
Manfaat air rebusan jahe salahsatu manfaatnya adalah bisa mengurangi rasa mual, termasuk karena kehamilan, prosedur operasi, kemoterapi, serta jahe bisa memecah dan menghilangkan tumpukan gas didalam usus sehingga rasa mual berangsur berkurang. 

2. Berat Badan Berlebih 
Sudah terbukti dengan mengonsumsi air jahe dapat mengurangi berat badan, rasio pinggang-pinggul, dan lingkar pinggang pada orang-orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Manfaat ini bisa didapat karena kandungan alami pada jahe, seperti kemampuannya untuk mengurangi inflamasi. 

3. Osteoarthritis 
Salahsatu manfaat jahe untuk kesehatan adalah bisa mengurangi gejala osteoarthritis, atau radang sendi, seperti nyeri dan kaku pada sendi. Pasalnya jahe memiliki kandungan anti-inflamasi yang bisa mengurangi pembengkakan sehingga bisa digunakan sebagai salah satu pengobatan rheumatoid arthritis dan osteoarthtritis. 

4. Gula Darah Tinggi 
Dalam beberapa penelitian menunjukan bahwa jahe memiliki kandungan anti-diabetik yang bisa menurunkan kadar gula darah puasa dan HbA1c pada orang-orang dengan diabetes tipe 2. Meskipun begitu,masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui manfaat jahe untuk menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. 
 
5. Gangguan pencernaan 
Dan jahe juga bisa mengurangi gejala gangguan pencernaan, seperti sembelit, dengan mempercepat aliran makanan dalam perut selain itu minum air rebusan jahe sebelum makan juga sudah terbukti dapat mengurangi beberapa gangguan pencernaan seperti sakit perut, kembung, mual. 

6. Nyeri Menstuarsi 
Dan salah satu manfaat jahe untuk wanita adalah mengurangi nyeri menstuarsi, atau dismenore bahkan beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa jahe lebih efektif untuk mengurangi nyeri menstuarsi dibadingkan dengan obat nyeri lainnya seperti ibuprofen dan acetaminofen. 

7. Kolestrol Tinggi 
Kolestrol tinggi bisa meningkatkan resiko masalah kesehatan lainnya yang lebih serius, seperti penyakit jantung dan sudah terbukti air jahe bisa menurunkan kadar trigliserida dan kolestrol jahat(LDL),serta meningkatkan kadar kolestrol baik(HDL). 

8. Infeksi 
Jahe memiliki kandungan antimikroba yang berguna untuk melawan infeksi bakteri dan jamur. Bahkan penelitiaan sudah membuktikan bahwa air jahe bisa melindungi dari bebe rapa jenis infeksi seperti S.aureus, E colli, C albican, secara efktif. 

9. Nyeri Otot 
Konsumsi jahe tidak menyembuhkan nyeri otot secara total, tetapi bisa mengurangi rasa nyeri yang mencul secara bertahap bahkan air rebusan sudah terbukti bisa mengurangi rasa nyeri dihari berikut pada orang-orang yang mengalami nyeri otot karena olahraga. 

10. Tekanan Darah 
Tekanan darah tinggi dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke, dan dengan konsumsi jahe lebih dari 3 gram setiap hari selama dua bulan sudah terbukti dapatmenurunkann tekanan darah tinggi pada orang-orang paruh baya.

Dengan memahami minum air jahe bisa sembuhkan penyakit apa sangatlah penting sehingga anda bisa mulai mengonsumsinya secara rutin. Minum air jahe setiap hari umumnya aman dan tidak menimbulkan efek samping yang serius.

Komentar