Samsung Galaxy Z Fold 6 Melakukan Peningkatan

Dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar hari Rabu malam di Paris, Perancis Samsung Galaxy Z Fold 6 resmi dirillis bersamaan dengan produk lain seperti Galaxy Z Fold 6, Smarthwatch 7 dan Watch 7 Ultra, Earbud nirkabel Galaxy Buds 3 dan Buds 3 Pro hingga cincin pintar Galaxy Ring.Peningkatan ini meliputi banyak aspek,mulai dari desain yang lebih ramping serta skema engsel (hinge) baru.



Bahkan Samsung sendiri mengclaim Galaxy Z Fold 6 sebagai ponsel lipatyang paling tipis dan ringan dari ponsel sejenis yang pernah dibuat perusahaan,jelas "susterslot" situs terpercaya dalam wawancaranya dalam penelusuranbersama "gamesplayyour.com". 

Dalam peningkatan yang ada di Galaxy Z Fold 6 yaitu fitur berbasis kecedasan buatan (Artificial Intellgence/ AI), Chipset aru serta dukungan update sistem operasi yang lebih lama.Berikut beberapa peningkatan yang dilakukan pada Galaxy Z Fold 6 yaitu sebagai berikut : 

1.Teknologi Engsel Baru 
Untuk menunjang ketahanan ponsel lipat barunya Galaxy Z Fold 6 memakai fitur hinge atau engsel menjadi komponen yang krusial di ponsel lipat. Samsung memakai struktur dual rail hinge dan folding edge yang diperkuat.

Kekuatannya diclaim dua kali lebih baik dibanding engsel Galaxy Z Fold 5 dan menurut Samsung dengan peningkatan ini akan membuat layar ponsel mampu mendistribusikan dampak dari benturan eksternal dengan lebih baik serta lapisan layar Samsung Z Fold 6 juga ditingkatkan untuk membantu mengurangi lipatan (crease) sekaligus mempertahankan kekuatan layar bukan cuma itu saja layar Samsung Z Fold 6 dilengkapi juga dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus 2 sementara bingkainya (frame) menggunakan Armor Aluminium 2. 

2.Lebih ramping dan ringan 
Annika Bizon Brand & Channel Marketing Samsung diatas panggung Galaxy Unpacked mengatakan " Samsung Galaxy Z Fold 6 menjadi ponsel lipat kami yang paling tipis dan paling ringan serta Samsung Galaxy Z Fold 6 hadir dengan dimensi body panjang 132,6 X 153,5 X 5,6 mm kondisi dalam keadaan terbuka (unfolded). Sementara dalam keadaan terlipat(folded) 

Ponsel ini memiliki dimensi Panjang 68.1 mm, lebar 153,5 mm, ketebalan 12,1 mm. Adapun bobot body Galaxy Z Fold 6 secara keseluruhan adalah 239 gram. Kombinasi tersebut membuat Galaxy Z Fold 6 menjadi seri Z Fold paling ringan diantara Z Fold yang sudah ada sebelumnya.

Dengan demikian dimensi bodynya lebih ramping dan ringan,Samsung masih mempertahankan desain Galaxy Z Fold 6 sebagaimana para pendahulunya dan hanya saja Galaxy Z Fold 6 ini mempunyai bingkai kanan dan kiri yang lebih datar dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 5.

Komentar