Penjelasan Dokter Apa Ciri-Ciri Keracunan Kecubung

Susterslot- Tanaman ini dikenal dengan kecubung atau tanaman Datura Stramonium bila dikonsumsi bisa mengancam jiwa. 

Dokter spesial kesehatan jiwa dr.Firdaus Yamani Sp.KJ (K) membeberkan sejumlah karakteristik atau ciri orang yang mengalami intoksikasi atau keracunan buah kecubung seperti halusinasi,di rangkum oleh "susterslot" situs terpercaya saat ini.



Bila mengkonsumsi buah kecubung gejala intoksikasinya akan bereaksi sekitar 30-60 menit setelah tertelan dan dapat berlanjut hingga 24-48jam, kata Firdaus dalam wawancara bersama "gamesplayyour.com". 

Firdaus mengatakan ciri-ciri keracunan kecubung yang pertama dapat dilihat dari cara bicaranya yang meracau dan penderita tersebut mengalami halusinasi penglihatan. Kulit, mukosa pada saluran pencernaan serta saluran pernapasan penderita menjadi kering juga merupakan gejala keracunan kecubung serta efek lainnya akan mengalami pelebaran pupil(Medriasis), konstipasi, fotofobia,serta hiper atau hipertensi.



pada tnada lainnyatubuh akan menjadi panas dan mengalami brakadia atau takikardia serta irama jantungnya tidak teratur dan merasa gelisah dan bisa disertai disorientasi atau kebingunggan, kejang, retensi urine, dan depresi pada sistem pernapasan,"ujar Firdaus. 

Dan informasi dari Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihun, Banjarmasin, Kalimantan Selatan,itu juga menjelaskan bahwa efek kecubung bisa berlangsung selama satu minggu. Efek dari konsumsi kecubung dalam jangka panjang bisa menyebabkan kerusakan otak yang lebih berat dan penurunan fungsi kognitif dan bila dikonsumsi berkali-kali bisa menyebabkan kerusakan pada otak lebih berat sehingga mereka mengalami gangguan jiwa yang halusinasinya berkepanjangan. 

Perilaku kacau dan fungsi kognitifnya menurun.Tanaman kecubung sudah resmi dilarang oleh BPOM dan tidak lagi digunakan sebagai obat tradisional dikarenakan efek halusinasi dan potensi bahayanya sangat tinggi.

Komentar