Pantai Indah Di Gunung Kidul

Pantai yang tersembunyi di gunung kidul menyimpan sejuta keindahan yang menarik untuk dikunjungi saat liburan. Gunungkidul memang banyak menyimpan keindahan pantai yang masih asri dan jauh keramaian,dari penelusuran "susterslot" situs terpercaya saat ini. 

Bila anda sampai ke pantai-pantai di Gunungkidul anda akan disungguhi ke indahan alam sambil merasakan ketenangan yang sulit ditemukan di tempat lain. Deretan pantai di gunung kidul ini menawarkan petualangan yang berbeda dari hamparan pasir putih yang masih alami dan suasana tenang yang menyenangkan jiwa, pantauan "mahakaryatour.id".

Selain ini masih banyak lagi pantai-pantai lain di Gunungkidul yang dapat anda kunjungidiGunungkidul dan temukan pantai-pantai yang mempesona yang tersebunyi digunungkidul yang jauh dari hiruk pikuk wisatawan serta rasakan sensasi deburan ombak yang menenangkan,angin sepoi-sepoi yang membawa aroma laut dan hamparan biru laut yang menenangkan jiwa. Berikut adalah pantai-pantai yang ada di Gunungkidul : 

 
1.Pantai Nglambor
   
Pantai ini terletak di Desa Purwadadi,Kecamatan Tepus. Pantai ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang kaya akan terumbu karang dan berabagai jenis ikan ' karang yang berwarna-warni dan daya tarik pantai ini adalah snorkelling. 

Pantai Nglambor memiliki dua batu karang yang besar yang menyerupai kura-kura raksasa, memberikan perlindungan alami dari ombak besar sehingga perairan di pantai ini tenang dan aman untuk snorkelling serta cukup jauh dari keramaian, pantai ini masih relatif sepi, terutama pada hari kerja. 


2. Pantai Ngetum
   
Pantai ini terletak di Desa Purwodadi,Kecamatan Tepus, Pantai diampit oleh dua bukit hijau. Pantai ini menawarkan panorama alam yang indah dengan ombak yang relatif tenang. 

Pantai ngetum memiliki pasir putih yang bersih dan sering digunakan sebagai lokasi untuk camping karena suasana nya yang tenang dan pemandangan yang menakjubkan pengunjung yang sedikit membuat pantai ini menjadi pilihan ini menjadi ideal bagi mereka yang ingin menjauh dari keramaian. 


3.Pantai Sedahan
   
Pantai ini dikelilingi oleh tebing tinggi dan bukit hijau yang menambah kesan eksotis serta pantai ini terkenal sebagai lokasi memancing karena terdapat banyak spot memancing yang bagus yang terletak di Desa Jepitu,Kecamatan Girisubo. 

Selain memiliki pasir putih yang lembut pantai ini memiliki air laut yang sangat jernih. Akses untuk ke pantai ini agak sulit sehingga membuat pantai ini jarang dikunjungi,sehingga menawarkan ketenangan dan privasi bagi pengunjung . 


4. Pantai Watu Lumbung

 
Pantai ini terletak di Desa Balong ,Kecamatan Girisubo, pantai ini menawarkan pemandangan yang unik dengan batu karang besar yang menjulang tinggi ditengah pantai. dengan dihiasi formasi batuan yang menarik sehingga sering dijadikan lokasi fotografi. 

Dengan pasirnya yang putih dan air laut yang bersih serta air laut yang jernih menambah keindahan pantai ini. Letaknya yang tersembunyi sehingga membuat pantai ini agak sepi pengunjung akan tetapi tempat ini cocok dengan mereka yang mencari ketengangan dan keindahan alamnya sangat memukau.  


5.Pantai Ngobaran

   
Pantai ini terletak di Desa Kanigoro,Kecamatan Saptosari. Pantai ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang sangat indah akan tetapi juga budaya. Dipantai ini terdapat Pura Hindu, Masjid, dan tempat beribadah Kejawen yang berdampingan secara harmonis. 

Dan melihat pemandangan saat air surut sangat menarik dengan munculnya batu-batu karang yang menghiasi garis-garis pantai. Selain pemandangan alam laut yang indah yang dapat anda juga harus mencoba kuliner yang terdapat dipantai ini. Pada pagi hari pantai ini agak sepi pengunjung dibandingkan pantai-pantai lain di GunungKidul.

Komentar