Meski Sudah Minum Obat, Tekanan Darah Sulit Turun Penyebabnya 3 Faktor

Susterslot-Bila seseorang mengalami Hipertensi atau biasa dikenal dengan darah tinggi adalah suatu kondisi medis yang sering kali memerlukan pengobatan,ada sebagian orang sulit untuk menurunkan 
hipertensi atau darah tingginya meskipun sudah mengkonsumsi obat penurun darah tinggi. 

Dari penelusuran "susterslot" bahwa dalam mengkonsumsi obat harus dengan anjuran dokter dengan dosis yang tepat dan bila pasien mengkonsumsi obat tanpa mengikuti anjuran dokter maka darah tinggi atau Hipertensi pasien sulit diturunkan atau sulit dikendalikan.



Tekanan darah tinggi sulit di turnkan walaupun sudah mengkonsumsi obar biasanya diterjadi karena beberapa alasan. Dan "susterslot.id" dikutip dari sumber dari sumber terpercaya, bahwa tekanan darah tinggi sulit turun dikarenakan salahsatunya adalah lupa minum obat sesuai jadwal yang ditentukan atau tidak sesuai dengan dosis yang diberikan dan kemudian efek samping obat tidak menyenangkan bisa membuat pasien menghentikan atau mengurangi dosis tanpa berkonsultasi dengan dokter. 

Dan selaian itu dengan kurangnya pemahaman tentang pentinnya mengikuti pengobatan secara teratur bisa menyebabkan tekanan darah sulit turun."Yang pertama adalah konsumsi obat yang tidak rutin, kabanyakan dikonsumsi saat tinggi(tekanan darah tinggi) saja. 

Pas normal (tekanan darah normal), ngak,"kata spesialis penyakit dalam, dr. Desca Mediksa Hertanto,Sp.PD . Pada tubuh manusia butuh keteraturan, semakin kita teratur meminum obat maka tensi kita akan semakin membaik, sambungnya.



Dan faktor lain adalah hidup tidak sehat atau faktor gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menghambat efektifitas obat hipertensi seperti pola makan yang buruk. Dimana konsumsi makanan yang tinggi garam, lemak jenuh, rendah serat dapat meningkatkan takanan darah serta aktivitas fisik yang rendah dapat menyebabkan penumpuka lemak dan peningkatan tekanan darah dansatu lagi yaitu tingkat stress yang tinggi dapat memicu lonjakan tekanan darah." Yang kedua masih sering makan makanan asin. 

Batas garam harian orang yang hipertensi, satu sendok teh garam aja dan kalau lebih resikonya tensinya menjadi tinggi,"jelasnya. Serta disisi lain adalah mengkonsumsi alkohol dan merokok diketahui meningkatkan tekanan darah sehingga mengurangi efetivitas obat. Dengan membatasi konsumsi alkohol dan berhenti merokok dapat membantu menurunkantekanan darah. "yang ketiga rokonya masih ngebul. Emang ini sulit, tapi kalau ngak dilakuinnya alhasil tensi akan terus,"tandasnya.

Komentar