Jangan Sepelekan Tanda-tanda Orang Depresi

Susterslot-Jika merasakan stres yang berlebihan hinggga hilang kontrol atas diri sendiri, jangan disepelekan, mungkin itu termasuk tanda-tanda orang depresi yang harus ditangani.

Gangguan suasana hati serius yang dapat menyebabkan berbagai masalah emosional dan fisik disebut juga dengan selain itu mempengarui cara berpikir,merasa dan bertindak. 

Dari penelusuran "susterslot" depresi bisa dirasakan oleh semuat orang termasuk anak-anak, baik ringan sementara atau berat berkepanjangan dan ada juga hanya sekali.



Dikutip dari beberapa sumber terpercaya,"susterslot.id" memberikan tanda-tanda umum orang mengalami depresi sebagai berikut : 
 
1. Merasakan Emosi yang Meledak-ledak 
Tanda-tanda orang yang depresi yang paling mudah dikenali yaitu memiliki atau merasakan satu emosi secara berlebihan. Seperti perasaan sedih, orang depresi akan merasa kan kesedihan berlarut dan murung selama berminggu-minggu bahkan lebih. 

2. Merasa Putus Asa dan Tidak Berharga 
Biasanya orang yang Depresi akan merasa hidupnya dan dirinya tidak berharga, Mereka putus asa dan tidak memiliki harapan. Perasaan itu diiringi dengan hampa yang menghan tui hidup mereka hingga hilangnya rasa optimis terhadap semua hal. Orang depresi seringa mengangap bahwa mereka tidak pantas mendapatkan hal-hal baik pada dirinya. Mereka merasa terlalu lelah menjalani kehidupan dengan berbagai tekanan yang dialami. Bahkan tingkat keparahan yang tinggi, tanda-tanda orang yang depresi akan mulai menyakiti diri sendiri sehingga berakhir bunuh diri. 

3. Tidak Bergairah 
Tanda lain pada orang yang mengalami depresi itu dapat dilihat dari perubahan sikap yang cukup signifikan yaitu hilangnya gairah dalam melakukan aktifitas atau kegiatan yang disukai. Padahal sebelum hal tersebut merupakan aktifitas yang menyenangkan bagi mereka. Orang yang depresi tidak lagi bersemangat melakukan berbagai hal dalam kese hariannya, merekan kehilangan antusias terhadap hobi dan interaksi dengan lingkungannya bahkan sampai menghindarinya. 

4. Perubahan Pola Hidup yang tidak Sehat 
Secara Drastis Depresi membuat penderitanya mengalami perubahan secar drastis, mulai dari pola makan, mengkonsumsi makanan yang membahayakan bagi tubuh,hingga menurunnya kualitas tidur. Dan mereka yang depresi bisa kehilangan napsu makan atau sebaliknya,ini dapat menyebabkan kenaikan ataupun penurunan berat badan yang tidak sehat. 

Dan pada tingkat depresi yang parah penderita merasa membutuhkan sesuatu yang dapat meringankan beban mereka. Kebanyakan orang yang mengalami depresi bentuk pelampiasan mereka beralih mengonsumsi alkohol dan narkoba sebagai bentuk pelampiasan mereka padahal jelas akan memperburuk kondisi kesehatan dan membuat masalah baru dalam hidupnya. 

Orang depresi juga akan mengalami insomania, dari ringan hingga berat, atau justru sebaliknya dengan banyak tidur, Mereka akan merasa lelah terus menerus walaupun sudah beristirahat. dan dibiarkan dalam jangka panjang maka berefek pada kesehatan, dan mulai sakit ringan seperti diare, masalah pencernaan, hingga penyakit beratl termasuk diabetes, jantung, hingga stroke.

















Komentar