Hal yang harus Dihindari untuk Hidup Panjang

Susterslot-Untuk meningkatkan peluang untuk panjang umur ada beberapa hal yang harus anda hindari yang biasa umum dilakukan orang banyak sebagai gaya hidup.kaebiasaan hidup sehat dapat meningkatkan peluang seseorang memiliki umur panjang, dari beberapa penilitian yang dilakukan para ahli yang dirangkum oleh "Susterslot" situs terpercaya. 

Dan kebiasaan itu meliputi banyak makan buah dan sayur, aktif bergerak, tidur cukup, mengelola stres dan sebaliknya,beberapa hal bisa menganggu kesehatan akan mengurangi peluang seseorang untk hidup panjang umur.



"susterslot.id" beberapa tips untuk memperpanjang harapan hidup anda sebagai berikut : 

1. Berhenti duduk atau berbaring seharian 
Dalam kehidupan sehari-hari sebagian orang masih duduk atau berbaring seharian saat ini menjadi kebiasaan umum yang dialami oleh anak-anak, remaja, maupun orang tua. Hal ini merupakan gaya hidup yang tidak sehat yang mencakup aktifitas apapun yang dilakukan dalam posisi duduk atau terbaring seperti prilaku yang biasa dilakukan orang adalah menggunakan laptop, bermain gadget, bermain video game, dan naik motor atau mobil. Waktu duduk atau berbaring seharian sedikit perngeluaran energi.Duduk selama delapan jam atau lebih setiap hari tampaknya menimbulkan resiko besar sebab Sedentary lifestyle memicu penyakit kronis, seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2. 

2. Berhenti makan makanan olahan yang berlebihan 
Mengutip dari Very well health, salahsatu perubahan pola makan utama yang telah terjadi dibanyak negara selama 30 tahun terakhir adalah peralihan ke konsumsi makanan olahan dan seiring dengan proses pengolahan makanan, terjadi peningkatan Natrium, lemak jenuh, gula, dan penurunan serat. Akibatnya, makanan ini bisa memicu berbagai penyakit kardiovaskular, hipertensi, kanker, dan diabetes. 

3. Berhenti merokok 
Dalam beberapa penelitian menunjukan bahwa merokok dapat merenggut satu dekade kehidupan orang, penggunaan tembakau tetap menjadi penyebab kematian yang dapat dicegah, menurut National Institute Of health (NIH), Berhenti merokok dapat segera memperbaiki tekanan dan sirkulasi darah anda serta resiko kanker akan menurunkan setiap tahun setelahnya. 

4. Berhenti menyimpan dendam 
kemarahan bisa menjadi emosi yang sulit diungkapkan, saat marah, hormon kortisol anda meningkat dan peningkatan hormon stress ini bisa berdampak negatif pada jantung, metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. Amarah yang berlangsung lama menjadi dendam dan kadar hormon akan semakin tinggi, serta kortisol yang tinggi telah dikaitkan dengan angka kematian yang lebih tinggi dalam sejumlah penelitian. sehingga, penting untuk berhenti menyimpan dendam untuk meningkatkan peluang harapan hidup lebih panjang . 

5. Berhenti untuk selalu menyendiri 
Bersosialiasi dengan orang lain dapat menjadi pendorong yang baik untuk memiliki harapan hidup lebih panjang dan besosialisasi dapat membantu anda mengelola strees dan menguatkan sistim imun tubuh anda. Hubungan yang baik membuat anda tetap kuat dan sementara yang buruk dapat membuat anda dalam kerangka berpikir negatif dan menempat kan anda pada resiko depresi seta bahkan serangan jantung. 

6. Berhenti bergadang 
Yang dapat mempengaruhi harapan hidup semuat orang, bukan hanya pengemudi yang mengantuk yang beresiko mengalami kecelakaan mobil, dalam beberpa penelitian mengatakan bahwa tidur kurang dari delapan jam terbukti meningkatkan resiko kematian. Dan cukup tidur malam yang nyenyak dapat membantu anda menangkal stres, depresi dan penyakit jantung.

Komentar