Bisa Picu Berat Badan naik Bila Minum Kopi Sambil Sarapan

Susterslot- Pada umumnya diketahui oleh orang banyak bahwa kopi dikaitikan sebagai minuman yang bantu berat badan akan tetapi bila anda salah konsumsi, kopi bisa memicu kenaikan berat badan.

Dikutip dari "susterslot.id" mengungkapkan "bagi sebagian orang merasa belum berenergi jika belum minum kopi di pagi hari. 

Kopi mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh, akan tetapi bila bahan tambahannya dimasukan ke dalam kopi justru membuat kopi menjadi tidak sehat serta bisa memicu kenaikan berat badan.



Berikut yang di rangkum oleh "susterslot" situs terpercaya, beberapa hal penyebab kopi tidak sehat dan memicu kenaikan berat badan : 

1.  Jenis susu yang digunakan 
Sebagian orang menambah susu kedalam racikan kopi mereka sebagai pemanis, hal ini justru membuat kopi memiliki kalori tinggi,dan membuat tubuh kelebihan kalori. Meski susu memiliki banyak manfaat seperti vitamin B12 hingga vitamin A. 

Akan tetapi beberapa ahli gizi menyarankan sebaiknya menghindari susu didalam kopi. Susu full cream yang mengandung 170 kalori dalam cangkir yang perlu dihindari dan alangkah baiknya hanya menggunakan susu jenis skim milk yang hanya mengandung 170 kalori untuk mem batasi asupan kalori. 

2. Takaran Kopi 
Perhatikan porsi kopi harian anda bila anda sedang menurunkan berat badan, apabila anda biasa memesan kopi dengan gelas besar bisa beralih ke gelas kecil ukurannya. Rata-rata kopi yang disajikan di cafe memiliki kalori hingga 126 kalori untuk kopi ukuran gelas besar dan jumlah kalori ini merupakan perkiraan jika kopi menggunakan susu skim, sementara bagi kopi yang menggunakan susu full cream, kisaran kalorinya bisa mencapai 219 kalori. 

3. Topping Tambahan 
Semua cafe yang ada sekarang telah menggunakan beragam topping yang kekinian seperti sirup, Choco chip, permen, hingga whipped cream. Topping ini membuat kalori dalam dalan segelas kopi bertambah besar.Secangkir kopi Moka mengandung 234 kalori.Jumlah kalori ini harus dihindari bila sedang berdiet. 

Dan kalori ini belum termasuk tambahan gula sachet yang juga memiliki kalori dan untuk creme brulee yang mengandung 230 kalori. Dari hal ini para ahli gizi menyarankan agar menghindari tambahan susu, topping, hingga porsi kopi bila anda sedang berdiet. 

4. Mempengaruhui Kualitas tidur 
Faktor lain yang bisa memicu tubuh menjadi gemuk yaitu kafein yang terkandung didalam kopi, serta faktor genetika seseorang berperan dalam menentukan seberapa cepat tubuh mencerna kafein seperti pada Gen CYP1A2 sangat cepat dalam memroses kafein didalam tubuh. Kafein juga mempengaruhi metabolisme tubuh serta mempengaruhi kualitas tidur seseorang. 

Pada saat kita tidak bisa tidur nyenyak tubuh kita akan menghasilkan hormon Leptin dan Ghrelin dan hormon tersebut dapat meningkatkan nafsu makan. Dan yang terakhir harus dijaga adalah penambahan bahan makanan lain seperti penambahan gula, krimer, sirup, susu ke dalam kopi. 4.

Komentar