10 Manfaat Daun Kelor untuk Pengobatan.

Susterslot-Yang terkandung didalam daun kelor adalah zat besi, zink, vitamin C, kalsium, dan nutrisi lainnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dan daun kelor juga dapat mengobati atau mengurangi beberapa masalah kesehatan seperti kolestrol tinggi, kanker, osteoporosis, inflamasi, dan infeksi. 

"susterslot" situs terpercaya, dalam penelusurannya, Mengkonsumsi daun kelor pada umumnya aman, hanya perlu membatasi jumlah yang dikonsumsi atau dengan takaran tidak lebih dari 70 gram daun kelor segar perhari. Dan perlu diketahui manfaat daun kelor untuk menyembuhkan atau meringankan beberapa masalah kesehatan atau penyakit, termasuk kolestrol dan kanker.



Dikutip dari Prevention dan "susterslot.id", berikut adalah manfaat daun kelor untuk menyembuhkan atau meringankan beberapa masalah kesehatan yang perlu diketahui : 
 
1. Rheumatoid Arthritis 
Peradangan pada sendi kronis yang disebabkan oleh gangguan automun yang disebut juga Rheumatoid Arthritis, dengan mengkonsumsi daun kelor sudah terbukti dapat mengurangi gejala rheumatoid arthritis seperi bengkak,kemerahan, dan nyeri. 

2. Diabetes 
Dengan dibuktikan dengan beberapa penelitian bahwa daun pohon kelor memiliki kandungan protein yang mirip dengan insulin yang berguna untuk menurunkan gula darah, dengan senyawa kimia yang ada pada daun kelor dapat membantu tubuh untuk memproses gula dengan lebih baik dan berdampak positif dan bagaimana tubuh memproduksi insulin. 

3. Kanker 
Dari penelitian yang dilakukkan menunjukan bahwa ekstrak daun kelor bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker pankreas dan meningkatkan efeltifitas kemoterapi, serta dari penilitian lainnya juga menunjukan bahwa daun,batang, dan akar pohon kelor memiliki kandungan anti kanker yang memiliki potensi untuk digunakan sebagai pengobatan kanker. 

4. Inflamasi
Inflamasi kronis bisa meningkatkan resiko masalah kesehatan yang lebih serius seperti penyakit jantung dan kanker, dengan adanya kandungan antiinflamasi yang sudah terbukti bisa mengurangi inflamasi, termasuk pada saluran pernapasan. 

5. KoLestrol Tinggi 
Penilitian yang dilakukan pada hewan dengan kolestrol tinggi mengalami penurunan kadar kolestrol setelah mengkonsumsi daun kelor sehingga resiko penyakit jantung akan berkurang, meskipun begitu, penelitian serupa pada manusia masih diperlukan untuk mengetahui manfaat ini. 

6. Anemia 
Kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah sehat, atau hemoglobin, sehingga menyebabkan kelelahan, lemas,dan napas pendek, dan dengan mengkonsumsi daun kelor setiap hari dapat meningkatkan kadar hemoglobin pada remaja putri serta wanita yang memasuki masa post-menopause. 

7. Tekanan Darah Tinggi 
Dengan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, termasuk Quercetin. Quercetin sendiri merupakan salah satu jenis antioksidan yang memiliki potensi untuk mengurangi tekanan darah tinggi. 

8. Osteoporosis 
Daun pohon kelor memiliki kandungan vitamin C, magnesium, kalium, dan boron, yang berguna untuk mendukung kesehatan tulang dan penyerapan kalsium pada tulang. Konsumsi daun kelor sudah terbukti dapat mencegah osteoporosis dengan mendukung perkembangan serta kekuatan tulang. 

9. Infeksi 
Sudah terbukti kalau daun kelor dapat melawan bakteri, jamur, virus, dan parasit, dan bahkan kandungan daun kelor seperti kaemferol bisa menghilangkan mikroba berbahaya dan menurukan kemampuan bakteri untuk menyebabkan penyakit. 

10. Luka Dan Nyeri 
Daun kelor juga kerap digunakna untuk mengatasi luka, luka bakar, dan jenis cidera yang lainnya. Bahkan mengoleskan ekstrak daun kelor pada luka bisa mempercepat penyembuhan dan mengurangi bekas luka dan telah diujikan kepada hewan, meskipun demikian penelitian lebih lanjut diperlukan pada manusia.

Komentar